Peluang Usaha Menggunakan Alat Potong Plat Besi

Alat potong plat besi modern sudah dipadukan dengan komputer dan dapat berjalan otomatis. Nama lain alat modern ini adalah CNC (Computer Numerical Control). Menggunakan program, alat akan mengontrol alat pemotong (bisa laser, drilling atau water jet) untuk mencetak berbagai bentuk dari plat besi.

Karena sudah lebih mudah digunakan, tidak aneh jika bisnis kecil mulai berkembang menggunakan alat ini. Apakah Anda tertarik memulai bisnis dengan alat ini? Berikut adalah beberapa ide usaha yang dapat dicoba!

Usaha Mabel

Mebel tidak hanya mengolah kayu, besi dan logam lainnya juga diproses untuk perabotan. Contoh saja plat kuningan dan baja dapat dibentuk menjadi rangka dan kaki – kaki tempat tidur ukuran king size. Selama memiliki bentuk menarik, besi tersebut tidak akan kalah menarik dengan mebel dari kayu.

Usaha Craft Advertising

Apakah Anda pernah melihat tulisan besar di gedung atau plat baja dengan simbol perusahaan di lobby kantor? Hal tersebut adalah contoh produk craft advertising. Jika memiliki alat potong plat besi yang bagus, Anda bisa buka usaha untuk keperluan ini.

Di era modern sekarang, banyak bisnis, toko dan perusahaan baru selalu muncul. Mereka pasti mencari alat advertising fisik. Anda dapat manfaatkan demand tersebut untuk temukan banyak konsumen dalam bisnis ini.

Produksi Manufacture Parts

Anda bisa mulai usaha sebagai cabang produksi parts – parts. Salah satunya sebagai manufacture gear khusus untuk mobil brand tertentu. Produksi parts kecil seperti bolt, screw dan gear, sering diberikan pada manufacture di luar pabrik besar.

Anda bisa ambil bagian dalam lini produksi tersebut. Banyak perusahaan besar yang selalu mencari perusahaan manufacture baru untuk perluas partnership mereka. Anda cukup menjadi partner baru tersebut untuk terlibat pada bisnis dengan demand stabil.

Jasa Besi Custom dan Prototype

Usaha ini mirip dengan toko – toko besi yang sediakan jasa las dan pembuatan alat dari besi custom. Berbeda dengan UKM manufacture parts, layanan di sini lebih mengarah ke workshop. Jadi tidak ada mesin yang produksi parts bentuk sama secara terus menerus.

Pemasukan utama berasal dari industri kreatif ataupun startup yang ingin membuat prototype produk dari besi. Usaha ini dapat menjadi tempat pertama untuk konsep produk, pemesanan parts custom dan sejenisnya.

Contoh saja ada startup yang butuh parts besi untuk mesin pembuat kopi otomatis. Karena masih dalam tahap uji coba, parts yang dibuat belum memiliki spesifikasi pasti. Anda bisa jadi konsultan untuk membuat parts tersebut hingga produk mesin kopi otomatis bisa dijual.

Jika Anda tertarik memulai usaha di atas, pastikan memilih alat potong plat besi yang cocok. Sebagai rekomendasi, Anda dapat hubungi Maxima Global Teknik disini. Kami sediakan alat pemotong dengan teknologi laser dan program CNC yang mudah digunakan. Anda pasti lebih lancar mulai usaha menggunakan alat kami!